redmi pisah dari

Redmi Pisah Dari Xiaomi. Apakah ini trik?

Bagikan postingan ini

Baru-baru ini kita digemparkan dengan berita Redmi yang memisahkan diri dari Xiaomi dan menjadi sub merek tersendiri Mengapa demikian apakah ini trik? atau keinginan redmi untuk mengembangkan sub merek tersendiri ?

Menurut Herry SW, pengamat gadget mengatakan pemisahan submerek dari merek induk sudah terjadi sejak lama pada tahun 2012 lalu saat ZTE memisahkan merek Nubia. menurutnya, Nubia yang pisah dengan ZTE dengan mengandalkan fotografinya. Sedangkan merek Pocophone pisah dengan menonjolkan spesifikasinya dengan harga murah karena dibuat dari polikarbonat, bukan logam atau kaca dan menghilangkan fitur NFC. Langkah serupa dilakukan juga oleh Oppo dengan memisahkan merek Realmi dari induknya. Kedua produsen ponsel ini mengikuti jejak Huawei yang sudah terlebih dulu memisahkan merek Honor. Namun belakangan ini beberapa produsen smartphone China melakukan hal serupa dan mengundang perhatian publik.

Redmi Pisah Dari Xiaomi. Apakah ini trik?

Lei Jun,CEO Xiaomi mengungkap bahwa dia ingin perusahaannya punya sub merek agar Redmi bisa ekspansi lebih jauh di pasar global. Sebelum memisahkan Redmi, Xiaomi sudah terlebih dulu membuat ponsel Pocophone dengan mengunggulkan performa yang tinggi dann harga yang terjangkau.

Menurut Herry, langkah itu ditempuh untuk mendapatkan takhta sebagai ponsel dominan di suatu wilayah dengan dua cara, yang pertama adalah untuk membidik segmen tertentu dan untuk “berperang” dengan rivalnya. Hal serupa juga diungkap Rizky Febrian, Associate Market Analyst, Client Devices, IDC Indonesia. yang mengatakan strategi ini dilakukan untuk target market tertentu yang tidak bisa dicapai oleh target perusahaan induk dan untuk memperluas pasar global-.

Alasan kedua, menurut Herry, submerek dibuat untuk “berperang” dengan merek rival tau saingannya. Menurutnya Realme untuk berperang melawan Oppo dan Samsung. Kalau dilihat Realme diposisikan sebagai “pasukan tempur” untuk menyerang segmen berharga jual terjangkau, yang selama ini banyak digarap oleh Xiaomi dan Samsung seri J,” papar Herry. Herry melihat bahwa spesifikasi Redmi sebenarnya tak beda jauh dari Oppo. Namun, harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau.

Seberapa berguna post ini?

Klik pada bintang untuk mereview!

Rata-rata Rating / 5. Jumlah Review:

Belum ada review! Jadilah yang pertama mereview post ini.

Tinggalkan komentar