qualcom vs apple

Qualcomm Melarang Produk Apple Tak Dijual di Jerman

Bagikan postingan ini

Kasus di Jerman merupakan usaha ketiga Qualcomm untuk menggugat Apple. Sebelum itu Qualcomm juga sudah melayangkan tuntutan kepada Apple di Amerika Serikat dan China. Kedua perusahaan memang terlibat sengketa hak paten dalam beberapa tahun belakangan.

Qualcomm Melarang Produk Apple Tak Dijual di Jerman
Qualcomm Melarang Produk Apple Tak Dijual di Jerman

Setelah memenangkan pengadilan perusahaan Qualcomm mendorong agar pengadilan mengabulakan pelarangan Apple untuk menjual iPhone di Jerman diberlakukan dan  juga mengharuskan Apple membayar surat utang sebesar 1,34 miliar euro sekitar Rp21,7 triliun pada pengadilan tersebut.

Surat utang  tersebut telah dibuat dan disetujui pada 20 Desember lalu dan pengadilan telah memutuskan bahwa perusahaan  Apple telah melanggar hak paten Qualcomm yang berkaitan dengan teknologi penghemat daya di smartphone Apple.

Dengan kalahnya di pengadilan kini perusahaan Apple mengatakan bahwa ia  akan menarik iPhone 7 dan 8 dari toko-toko mereka di Jerman pada saat surat perintah pengadilan diterbitkan. surat Perintah dari pengadilan tersebut mulai berlaku ketika Qualcomm menerbitkan surat utang.

Berdasarkan perintah pengadilan, Apple harus menghentikan penjualan, penawaran penjualan dan impor atas produk iPhone yang dianggap melanggar paten qualcomm di Jerman. dengan keputusan tersebut perusahaan Apple akan mengajukan banding.

Berdasarkan pernyataan Qualcomm, pengadilan juga memerintahkan agar Apple menarik kembali semua iPhone yang terdampak putusan itu dari penjual pihak ketiga di Jerman.

Dari keputusan pengadilan tersebut Apple tidak berkomentar dan tetap akan terus menawarkan semua ponselnya di semua ritel dan operator di Jerman.

Ungkapan tersebut bertolak belakang dengan pernyataan yang diajukan oleh Qualcomm serta di sahkan oleh pengadilan. Pengadilan negeri Munich tidak berkomentar ketika diminta keterangan.

Menurut Kai Ruting selaku pengacara Jerman tetapi tidak terlibat dalam kasus ini, surat perintah dari pengadilan itu berlaku kepada perusahaan Apple saja  dan bukan bagi pihak ketiga. dalam  kasus tersebut produk Apple yang masih beredar adalah milik Pihak ketiga dan masih bebas untuk menjual iPhone, jelasnya.

Menurutnya juga perusahaan Apple memiliki argumen kuat saat naik banding untuk membatalkan putusan pengadilan negeri Jerman. Jika itu terjadi, maka surat utang yang di terbitkan Qualcomm bisa menjadi bumerang dan akan memberi kompensasi bagi Apple.

Langkah ini berbeda dengan langkah Apple atas gugatan yang dilakukan qualcomm di China dimana mereka tetap menjual Produk iphonenya di pasaran dengan yakin bahwa penjualan itu tetap legal

Seberapa berguna post ini?

Klik pada bintang untuk mereview!

Rata-rata Rating / 5. Jumlah Review:

Belum ada review! Jadilah yang pertama mereview post ini.

Tinggalkan komentar