Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli

Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum membeli. Sebagai produk yang sangat terkenal memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi, Xiaoi sering kali di Cap sebagai produk yang kurang berkualitas karena banyak orang berpendapat “Ada harga, Ada barang”, maksutnya adalah semakin tinggi harga maka semakin bagus juga kualitasnya.

Sebenarnya hal tersebut tidaklah sepenuhnya tepat, karena Xiaomi yang di bandrol dengan harga murah bukan berarti produk murahan, kalian bisa membacanya pada artikel berikut ini untuk mengetahui “Kenapa HP Xiaomi Harganya Murah dan Laris di pasaran”

Terlepas dari itu, tentu saja setiap produk mempunyai kelemahan, dan Xiaomi tentu tidak lepas dari berbagai kelemahan produknya, sehingga Comcru.com akan memberikan kepada kalian sedikit Informasi mengenai Kelemahan HP Xiaomi supaya kalian dapat mengenal lebih detail sebelum membelinya.

Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli

Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli
Sumber : tstatic.net

Sama halnya dengan produk lain, Xiaomi juga di memiliki Nilai positif dan Negatif dari para konsumenya, megingat produk ini banyak sekali penggunanya, pasti ada berbagai tanggapan yang muncul dari pemakaian, dan berikut ini adalah beberapa kelemahan Utama yang cukup menonjol dari Produk Xiaomi sehingga kalian bisa mempertimbangkan atau siap dengan resiko jika membeli HP Xiaomi.

Untuk Info lebih detailnya, simak penjelasan berikut ini.

HP Xiaomi Masih sering memiliki masalah Hardware dan Software di beberapa Produknya

Kalau kalian ingin membeli HP Xiaomi, kalian harus siap dengan resiko ini, karena ada beberapa Produk yang memiliki masalah pada Hardware dan Softwarenya. Walaupun masalahnya tidak begitu besar, tetapi tentu saja bisa berakibat fatal dan tentu saja tidak ada konsumen yang menginginkan membeli produk dengan masalah bawaan walaupun kecil sekalipun.

Masalah yang muncul misalnya adalah pada produk Redmi 2 yang sangat cepat sekali panas atau Overheat, tetapi memang produk yang dirilis 5 tahun lalu tentu saja tidak bisa di jadikan patokan begitu saja, selain itu Xiaomi masih terus mengembangkan produknya dari berbagai kendala yang muncul. Walaupun begitu kalian juga harus waspada dan teliti mengenai Spesifikasi HP dari Xiaomi yang sangat banyak di pasaran, sehingga tidak salah membeli.

dan ada juga masalah lain dari Xiaomi Mi A1 yang masih menggunakan Stock Android, pada dasarnya hal ini bukanlah kesalahan Software karena Xiaomi memang menghadirkan ponsel dari hasil kerja sama android One dengan Google yang ingin membuat ponsel dengan “Android Murni”.

Terlalu Banyak Distributor (Sulit membedakan yang Resmi dan tidak Resmi)

Vendor Xiaomi memang menjalin dengan banyak perusahaan dan juga Distributor dan sangking banyaknya, sangat sulit sekali membedakan mana distributor Resmi dan yang tidak Resmi, sehingga dari kebingungan tersebut, konsumen sering kali rugi karena mendapatkan Produk yang abal-abal dan juga garansi yang tidak jelas dari Distributor tidak Resmi.

Produk Xiaomi yang di distribusikan melalui jalur tidak resmi biasanya nantinya akan timbul masalah ketika dalam penggunaan HP Xiaomi terjadi kendala, karena Gerai resmi tidak akan memberikan garansi untuk produk yang tidak di distribusikan dari Distributor Resmi.

Tetapi belakangan ini, Xiaomi telah bekerjasama dengan e-Commerce yang sedang populer di tanah air untuk mengatasi maraknya ditributor tidak resmi, sehingga pembeli bisa langsung mengakses pembelian dengan sangat mudah ke berbagai toko Online ternama seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Lazada dan yang lainya.

Build Up Produk kurang baik di Low Entry dan Beberapa Mid Range

Build Up Produk yang kurang baik sering kali di temua untuk produk Entry Level dan beberapa di Mid Range, dengan Frame yang terlihat kurang solid, membuat HP buatan Cina ini rawan sekali rusak walaupun memang kerusakan barang elektronik termasuk HP adalah relatif tergantung dari penggunanya.

Tetapi kalau kalian ingin membeli produk Flagship dari Xiaomi, sepertinya kalian tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini. Dan mungkin untuk kedepanya, Vendor Xiaomi tidak seharusnya pilih-pilih dalam melakukan Build Up terhadap produk-produknya.

ROM yang abal-abal

Sering kali ada masalah mengenai penerapan ROM yang tidak seharusnya dan kapasitasnya di turunkan atau menggunakan jenis yang tidak seharusnya. Kalau kalian membeli produk Xiaomi dari Gerai Resmi dan bergaransi Resmi, biasanya tidak akan menemui masalah tersebut, tetapi kalau kalian membeli HP Xiaomi dari distributor tidak resmi, masalah tersebut sering pasti ada.

Hal ini terjadi karena biasanya permintaan pasar yang cukup besar terhadap produk Xiaomi sehingga para distributor nakal mengakalinya dengan mengambil barang langsung dari Cina tanpa lisensi, dan IMEI yang jelas, dan berikutnya menanamkan ROM abal-abal. Kalau sudah begitu, kalian tidak akan bisa melakukan Pembaruan MIUI dan OS Android.

Sehingga dalam mebeli HP Xiaomi, ROM abal-abal perlu kalian waspadai karena memang tidak akan mudah membedakan Distributor resmi dan tidak resmi, selain itu kalian bisa memanfaatkan Toko Online terpercaya yang bekerja sama dengan Vendro Xiaomi Resmi.

Terdapat Iklan pada MIUI

Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli
Sumber : xiaomitoday.it

Iklan yang terdapat pada MIUI memang dierapkan untuk kepentingan komersial atau Profitable bagi pihak Xiaomi sehingga mereka bisa menekan harga Produknya dari pendapatan Iklan tersebut. Tetapi banyak konsumen Xiaomi yang merasa terganggu dengan penerapan Iklan tersebut, pasalnya selain meyedot lebih banyak Kuota, sering ada Pop up atau notifikasi yang tidak di inginkan dari Iklan.

Sebenarnya keberadaan Iklan yang ada di HP Xiaomi dapat di hilangkan dengan Root, tetapi hanya orang yang profesional dan Ahli di bidangnya saja yang mampu membenahi masalah ini, sehingga belum cukup untuk mengatasi masalah iklan yang ada.

Pada dasarnya MIUI memang User Interface dari Xiaomi yang sangat ringan ketika digunakan, tetapi dengan adanya Iklan yang muncul dari tampilan tersebut, mengurangi poin penting dalam penggunaan HP Xiaomi secara keseluruhan.

Tidak Memiliki Headset

Selain penerapan Iklan pada MIUI, untuk menekan harga jual yang lebih rendah, Xiaomi tidak membekali produknya dengan Headset, sehingga kalian harus membeli Headset sendiri untuk dapat memanfaatkan fitur penggunaan Headset.

Pada dasarnya kalian bisa lebih leluasa dalam menentukan Headset yang ingin kalian gunakan, akan tetapi tentu saja kalian membutuhkan Budget lebih untuk membeli headset tersebut, sehingga Poin ini lebih dikatakan sebagai kekurangan dari pada kelebihan HP Xiaomi

Harga Jual yang Rendah

Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli
Sumber : tbn0.gstatic.com

Harga Jual Xiaomi memang tidak bisa di pungkiri jatuh sangat rendah untuk harga 2nd (Second), tetapi kalau kalian hanya pengguna dan tidak ingin menjual HP yang kalian beli tentu saja tidak akan mempermasalahkan poin ini.

Tetapi kalau kalian ingin menjual HP Xiaomi yang kalian miliki, sebaiknya kalian siap dan jangan terlalu berharap HP kalian di hargai tinggi walaupun di Gerai Resmi Xiaomi. Hal ini sangat masuk akal karena biasanya HP yang sudah lama sudah jauh tertinggal dengan produk terbaru dari Xiaomi, apa lagi Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini sering kali meluncurkan Ponsel terbaru setiap bulannya.

Demikianlah Kekurangan HP Xiaomi yang dapat kalian ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli produk Xiaomi, dan sebaiknya lakukan riset produk terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan di Gerai Offline maupun Online, karena pihak distributor tentu saja ingin cepat memasarkan produknya daripada mengedepankan Kualitas produk itu sendiri. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Kenali Kelemahan HP Xiaomi Sebelum Membeli”

Tinggalkan komentar