Kenali Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membelinya

Kenali Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membelinya

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Kelemahan HP Lenovo. Nama Lenovo pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian karena Produsen Elektronik ini sangat terkenal dengan berbagai produknya termasuk Laptop, PC dan HP.

Produsen Elektronik asal Beijing, China ini merupakan perusahaan Komputer yang sangat besar. Sejak mengakusisi perusahaan ponsel terkenal yaitu Motorola Mobility, Lenovo pun mulai memproduksi ponsel yang di pasarkan ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Dalam hal persaingan pasar yang sudah di dominasi oleh Vendor besar seperti Samsung, Asus, Xiaomi, BKK Electronics dan yang lainnya, Lenovo tidak mau kalah dengan strategi pemasaran menghadirkan Smartphone dengan harga murah dan berkualitas.

Dan dalam perjalananya, Tentu saja sebuah perangkat Elektronik akan menuai banyak keluhan di balik kelebihan yang ada, dan hal tersebut merupakan kelemahan dari produk HP Lenovo yang wajib kalian ketahui sehingga bisa menjadikan pertimbangan sebelum memilih dan Membeli HP lenovo.

Simak Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membeli

Kenali Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membelinya
Sumber : droila.com

Setiap produk HP pasti memiliki kelebihan dan Kekurangan, dan tentu saja hal tersebut adalah wajar karena dengan adanya kekurangan di balik kelebihan yang di unggulkan, Pengembang Smartphone akan lebih berkembang untuk produksi di masa yang akan datang melalui inovasi baru untuk menutupi celah tersebut.

Bagi kalian yang ingin mengetahui kelebihan dari HP Lenovo, silahkan simak pada konten berikut>> Disini

Dan, pada Konten kali ini, Comcru.com akan menyajikan kepada kalian mengenai kekurangan dari HP Lenovo yang wajib kalian ketahui, simak infonya sebagai berikut.

Komponen Build Up yang Kurang baik di Beberapa Produk

Walaupun banyak produk Lenovo yang di nilai mempunyai kualitas yang bagus akan tetapi Lenovo tidak menerapkanya ke semua produk sehingga terjadi ketimpangan terutama untuk produk kelas Entry Level.

Banyak Ponsel dari Lenovo dari kelas Entry Level di nilai memiliki Kulitas Build up yang kurang baik sehingga banyak konsumen memberikan predikat yang kurang baik terhadap produk Lenovo. Selain itu karena Build Up yang kurang baik, tentu saja ponsel Lenovo kelas entry Level menjadi mudah rusak atau memiliki durabilitas yang buruk.

Tidak Begitu memiliki banyak Varian

Jika di bandingkan dengan brand lain seperti Xiaomi, Realme, dan beberapa pesaing lain, Lenovo kurang memiliki banyak varian sehingga konsumen tidak begitu mempunyai banyak pilihan. Terlebih lagi penjualan ponsel cina memang sangat cepat sekali sehingga banyaknya variasi produk sangat di perlukan.

Walaupun memiliki kualitas produk yang baik, akan tetapi lenovo menjadi kurang efektif dalam menjangkau calon pembeli, misalnya saja opsi ponsel untuk kelas menengah yang hanya beberapa saja. Walaupun terlalu banyak varian akan membuat orang menjadi bingung dalam memilih, akan tetapi Lenovo di nilai memiliki produk yang kurang memiliki banyak varian sehingga calon pembeli juga memiliki sedikit opsi saja.

Memiliki Daya tangkap jaringan kurang baik

Kenali Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membelinya
Sumber : poskomalut.com

Poin ini sepertinya menjadi salah satu sorotan yang patut di perhatikan oleh pengembang Lenovo khususnya untuk penjualan di Indonesia, karena ada beberapa seri ponsel Lenovo khususnya menengah ke bawah yang sulit menangkap jaringan apa lagi di daerah terpencil atau pinggiran.

Mungkin saja hal tersebut bisa jadi karena masalah provider akan tetapi jika di bandingkan dengan ponsel lain, Lenovo jauh lebih susah menangkap jaringan tersebut, sehingga pada poin ini lenovo menuai poin negatif karena memang sangat penting sekali penerapan hardware penangkap sinyal terbaik.

Daya tangkap sinyal yang baik tentu saja menjadikan ponsel ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan di berbagai lokasi, terutama para pengguna yang berada cukup jauh dengan menara Tower atau pemancar sinyal Provider.

Kualitas Kamera Selfie kurang Bagus

Kamera Selfie merupakan fitur yang sering kali di tonjolkan dalam pemasaran produk ponsel, akan tetapi untuk Lenovo di beberapa produk menengah ke bawahnya sayang sekali kurang memiliki kualitas yang baik dalam penerapan kamera Selfie.

Memang bagi kebanyakan orang kamera Selfie bukanlah hal yang begitu di perhatikan, akan tetapi ada juga sebagian orang atau pengguna terutama anak muda banyak yang sangat mengutamakan penerapan kamera Selfie sehingga HP Lenovo dengan kualitas dan kemampuan yang kurang menjadi kurang di minati oleh para anak muda yang menginginkan kamera Selfie terbaik.

Sebenarnya Lenovo juga memiliki ponsel dengan kualitas kamera Selfie yang lumayan baik akan tetapi sepertinya hanya di terapkan untuk ponsel kelas menengah ke atas saja, dan menurut pengamatan dari Comcru.com juga kurang begitu bersaing dengan produk lain dengan spesifikasi dan kelas yang sama.

Pada poin ini penerapan kamera Selfie untuk HP Lenovo tentu saja menuai poin negatif dari para konsumenya, sehingga di harapkan kedepanya pengembang dapat lebih melakukan Upgrade untuk penerapan kamera Selfie.

Pelayanan After Sale yang Buruk di Indonesia

Pelayanan After Sale Sangat penting sekali untuk kepuasan para pelanggan, karena dengan pelayanan yang baik tentu saja para konsumen tidak akan kecewa dan ingin membeli Ponsel dengan merek yang sama di kemudian hari atau dalam artian lain tidak kapok.

Kenali Kelemahan HP Lenovo Sebelum Membelinya
Sumber : inovapos.com

After Sale juga berkaitan dengan garansi yang mana pada poin ini produsen yang baik harus mempu memberikan garansi produknya jika saja terjadi masalah karena kelalaian produksi dan atau mungkin kerusakan yang terjadi bukan karena kesalahan penggunaan, sehingga after sale juga merupakan salah satu bagian dari promosi karena tentu saja dengan nilai positif dari pelanggan mengenai layanan suatu produk, akan menaikan rating dalam hal promosi secara tidak langsung.

After Sale juga sangat berkaitan erat dengan kualitas produk, semakin lama sebuah perusahaan berani memberikan garansi produknya, semakin terjamin juga kualitasnya, karena tentu saja tidak mungkin sebuah produk dengan garansi dengan jangka yang cukup lama mempunyai kualitas yang buruk, karena jaminan itulah sebuah brand tetap menjaga kualitas produknya dengan sangat baik tanpa ada kesalahan baik dalam hal produksi maupun distribusi.

Sering kali di jumpai kesalahan konsumen dalam menggunakan suatu produk, sehingga layanan After Sale juga harus mampu mengayomi permasalahan ini sehingga para konsumen menjadi lebih tenang karena kerusakan yang di alami bisa di perbaiki seperti semula dan bahkan masih tercover garansi. Secara umum garansi yang di berikan oleh perusahaan elektronik diberikan kepada produk yang bermasalah bukan dari kesalahan penggunanya, akan tetapi ada beberapa komponen yang dapat di claim untuk garansi misalnya pada casing ponsel dan layar, dan tentu saja hal tersebut dapat mengurangi beban service karena kerusakan yang tidak di inginkan.

Itulah beberapa kelemahan dari HP Lenovo yang wajib kalian ketahui sebelum membelinya, sehingga bukan berarti Comcru.com menjatuhkan suatu produk karena setiap brand atau produk tentu saja memiliki kekurangan di balik kelebihan nya, sehingga dengan mengetahui beberapa poin di atas para pembeli sudah siap dengan resiko yang akan di hadapi dan atau juga bisa menanyakan lebih detail kepada penjual mengenai produk yang ingin di beli. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar