4 Kekurangan HP Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah Satunya!

4 Kekurangan HP Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah Satunya!

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Kekurangan Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah satunya!. Dengan isu pelepasan Divisi Ponsel dari Sony Xperia karena mengalami kendala dalam menjual produknya sehingga tidak mampu menutup Cost Produksi, pihak Sony Mungkin harus melihat beberapa kekurangan dari produknya supaya dapat bangkit kembali.

Memang hal yang sangat wajar setiap produk memiliki kekurangan, akan tetapi jika penjualan tidak begitu baik sehingga berakhir harus gulung tikar tentu saja itu adalah masalah serius. Sony Xperia dengan spesifikasi yang tinggi serta kualitas terbaik sepertinya tidak bisa membandrol harga lebih murah sehingga dapat mampu bersaing dengan ponsel baru saat ini yang memiliki harga sangat terjangkau dan sudah memiliki spesifikasi yang bersaing.

Selain itu, adapun beberapa kekurangan dari Sony Xperia yang wajib kalian ketahui sebelum memutuskan untuk membeli produk ini, simak penjelasannya sebagai berikut.

Kekurangan Sony Xperia

Kelebihan dan Kekurangan pasti selalu ada dari jajak pendapat para konsumen, dan hal tersebut merupakan faktor pendorong bagi pengembang semua produk Elektronik untuk dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan para konsumen. Dalam hal ini selain kelebihannya, Sony juga memiliki kekurangan yang patut di perhatikan di samping kelebihannya yang sangat di tonjolkan. Apa saja Kekurangan dari Sony Xperia?, Simak daftar berikut ini.

Harga yang Mahal

4 Kekurangan HP Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah Satunya!
sumber : thumbs.dreamstime.com

Salah satu faktor yang menjadikan gagalnya produk Sony bersaing di pasaran karena harga produknya cukup mahal di bandingkan dengan HP yang berada di kelasnya, karena saat ini banyak sekali brand yang memproduksi ponsel dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi nya bahkan lebih tinggi dari ponsel yang di rilis Sony Xperia.

Memang Sony Xperia selalu menawarkan kualitas dan durabilitas yang sangat bagus di bandingkan dengan ponsel Android lain, akan tetapi karena harga yang terpaut jauh lebih mahal, banyak konsumen menjadi kurang meminati HP Sony Xperia karena banyak brand lain dengan penawaran Kualitas terbaik di samping spesifikasi nya yang juga lumayan bagus, harganya jauh lebih murah.

Memang untuk menghadirkan produk yang berkualitas tentu memakan biaya produksi yang lebih banyak dan sangat wajar kalau produk yang memiliki kualitas bagus pasti harganya juga lebih tinggi, akan tetapi kenyataan pasar di tanah air sangat berbeda dimana para konsumen menginginkan ponsel dengan spesifikasi terbaik dan harganya lebih terjangkau.

Dalam kasus tersebut, sebaiknya pihak pengembang Sony Xperia mulai melihat dari kekurangan tersebut sehingga bisa bangkit kembali dari keterpurukan, karena sebagus apapun produk tetapi tidak laku di pasaran tentu saja akan mengakibatkan kerugian bagi perusahaan yang berakhir gulung tikar seperti pendahulunya untuk divisi Laptop dan Notebook Sony Vaio.

Kapasitas Baterai Kecil

Banyak para konsumen ponsel Sony Xperia mengalami kendala pada kapasitas baterai yang kurang memadai atau lebih kecil di bandingkan beberapa saingan di kelasnya. Walaupun sudah di bekali dengan teknologi Fast Charging, tetap saja kapasitas baterai yang kecil menjadi kendala tersendiri misalnya saja baterai cepat drop atau habis.

Tentu saja penerapan baterai dengan kapasitas daya yang kurang baik ini menuai kritikan dari para konsumen karena selain HP menjadi cepat drop, usia pemakaian baterai jadi lebih pendek karena harus selalu terhubung dengan arus listrik dan mengakibatkan Ion pada baterai menjadi lebih cepat rusak.
Hal ini diperparah dengan penerapan baterai Non Removable pada HP Sony Xperia yang tentu saja akan tambah sulit untuk di perbaiki jika mengalami kendala, atau kalian harus pergi ke pihak garansi untuk melakukan penggantian karena untuk membuka baterai tentu kalian harus membuka segel garansi.

Isu penerapan kapasitas baterai ini memang tidak hanya di miliki oleh Sony Xperia saja, saingan terberatnya iPhone juga memiliki kapasitas baterai yang kurang memadai di samping spesifikasi dan durabilitas ponsel terbaik, akan tetapi jika di bandingkan dengan iPhone yang memiliki pemasaran cukup baik dan komunitas yang kuat, tentu saja Sony Xperia kalah jauh dalam hal penjualan, dan pada poin pemasaran akan kita bahas pada poin berikutnya.

Ukuran Layar yang Lebar

Sejak awal diperkenalkan di pasaran, Sony Xperia selalu menawarkan ponsel dengan layar yang lebih lebar dari kebanyakan ponsel, dan rata-rata HP Sony Xperia lebih terkesan di desain sebagai Note karena tidak jarang Sony Xperia menyertakan Stylus.

Penerapan layar ponsel yang lebar ini tentu saja tidak semua orang menyukainya, apa lagi Sony Xperia juga tidak memproduksi banyak varian sehingga konsumen bisa memiliki banyak pilihan, sehingga penerapan layar yang lebar menuai nilai negatif dan layak untuk diperhatikan oleh para pengembang HP Sony.

4 Kekurangan HP Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah Satunya!
Sumber : images.bisnis-cdn.com

Selain tidak semua orang menyukai penerapan layar yang lebar, biaya penerapan layar yang lebar tentu saja lebih tinggi sehingga membuat HP Sony Xperia harganya lebih mahal dari seharusnya untuk spesifikasi yang sama di kelasnya, Memang dengan layar yang lapang para pengguna dapat memanfaatkanya dengan lebih leluasa dan nyaman untuk di pandang, akan tetapi tentu saja ukuranya juga menjadi kurang pas untuk aktivitas terutama konsumen yang memiliki kegiatan di luar ruangan.

Seharusnya Sony Xperia memberikan banyak opsi dalam hal ini supaya para pengguna lebih Fleksibel dalam menentukan seri yang ingin mereka beli dengan ukuran yang lebih variatif layaknya beberapa pesaing beratnya seperti Samsung dan iPhone.

Pemasaran yang kurang baik

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Sony Xperia jarang sekali terdengar di berbagai media, sehingga pada poin ini juga merupakan salah satu kontribusi gagalnya minat pembeli untuk memilih Sony Xperia sebagi HP unggulan.

Dengan pemasaran yang kurang begitu bagus, tentu saja walaupun Sony meluncurkan produk terbarunya, tentu saja tidak banyak public yang tahu, sehingga sudah sepantasnya dan seharusnya Sony harus melakukan pemasaran yang lebih gencar lagi sehingga dapat memberikan dampak positif bagi minat beli konsumen.

Dengan pemasaran yang baik tentu saja bukan hal yang tidak mungkin konsumen melirik Sony Xperia karena melihat berbagai kelebihan yang dimiliki, terutama dalam hal kualitas dan Durabilitas nya yang sudah tidak diragukan lagi, apa lagi Sony merupakan perusahaan yang sudah sangat terkenal dan berpengalaman dalam memproduksi Elektronik termasuk HP.

Kepercayaan Konsumen tentu saja dapat di bangun melalui pemasaran yang bagus dengan menghadirkan produk unggulan yang di bekali dengan fitur dari Sony Xperia yang tentunya tidak kalah bagus dengan produk unggulan brand lain, sehingga Sony wajib memperhatikan bagian pemasaran untuk dapat kembali bangkit dari keterpurukan akibat penjualan produknya yang semakin memburuk.

Itulah beberapa kelemahan dan Kekurangan HP Sony Xperia yang dapat kalian ketahui sebagai sumber referensi sebelum menentukan membeli produk Sony. Memang tidak semua kelemahan di atas ada pada setiap HP Sony, akan tetapi rata-rata poin di atas di miliki oleh kebanyakan produk dari Sony terutama dalam hal harga yang lebih mahal.

Demikianlah info yang dapat di gali dari kekurangan HP Sony Xperia. Bagi kalian yang memiliki info lain terkait tema di atas, silahkan tinggalkan info kalian pada kolom komentar sehingga bisa menjadi referensi para pembaca yang lain, semoga Bermanfaat.

Satu pemikiran pada “4 Kekurangan HP Sony Xperia, Harga yang Mahal Salah Satunya!”

Tinggalkan komentar