tips membeli laptop bekas

Jangan asal beli laptop second, coba baca dulu artikel ini

Bagikan postingan ini

Laptop sudah jadi kebutuhan penting saat ini, apalagi untuk pegawai kantoran dan kamu yang mungkin sedang kuliah. Namun  terkadang ada beberapa kendala untuk bisa memiliki laptop impian kita, salah satunya yaitu harga laptop baru yang biasanya masih mahal.

tips membeli laptop bekas

“Lalu gimana solusinya ganz?”

Minjem laptop temen hehe(canda). Salah satu solusinya yaitu membeli laptop second atau laptop mantan, maksudnya laptop bekas namun masih layak dan kondisinya bagus.

X :Aku takut beli bekas bang, takut barangnya udah ga bagus, kalo ketipu gimana?

“Makanya baca artikel ini sampe selesai ya dek.”

Wajar kalo kita takut memmbeli barang bekas, karena pasti penjual tidak akan memberikan keterangan secara mendetail tentang kerusakan atau riwayat kerusakan laptop yang akan kita beli, apalagi dengan banyaknya online shop, biasanya penjual hanya menyertakan spesifikasi secara umum dan harga yang ditawarkan kepada kita.

Terus ada nggak bang tips dan trik agar kita tidak salah pilih pasangan?

Kalo untuk yang satu ini abang ga bisa kasih tips dan trik ,Abang jomblo dek L,  tapi kalo adek mau tau trik dan tips memilih laptop bekas alias second abang bisa bantu.

Penasaran dengan trik dan tips memilh laptop second?langsung aja simak dibawah ini

#tips pertama dan yang paling paling penting yaitu, kamu harus punya budget atau uang untuk membeli laptop bekas yang kau inginkan.

Yaa iyaa dong, kalian harus punya dana yang akan kalian gunakan untuk membeli laptop. Dan jangan lupa cek harga dipasaran laptop bekas  didaerah kamu

#tips kedua, jangan lupa cek spesifikasi dan coba aja nanya ke penjualnya udah berapa lama pemaikaian laptop tersebut

Cek spesifikasi laptop bekas  yang kamu inginkan, sesuaikan dengan kebutuhanmu, apakah untuk kerja atau untuk gamming, dan jangan sungkan untuk menanyakan berapa lama masa pemakaian laptop tersebut, karena biasanya semakin lama masa penggunaan laptop, maka akan semakin menurun performa laptop tersebut.

#Tips ketiga

Jangan lupa cek kondisi fisik laptop, seperti casing baterainya, layar, keyboard dan lainnya.
Kondisi fisik laptop juga sangatlah penting, liat bagaimana kondisi laptop secara kasat mata, cek goresan goresan yang ada, cek keyboardnya, layar, speaker dan lainnya, ini bisa mengindikasikan apakah laptop ini sebelumnya dirawat dengan baik atau tidak.

#tips keempat , cek juga dalemannya

Hah maksudnya apa ini? Maksudnya cek apakah laptop tersebut lemot apa kagak, kena virus atau enggak. Cek juga apa ada masalah dengan penyimpanannya

#Tips kelima , jangan lupa cek lubang sempit yang sangat berguna

Lubang apa nih? Lubang usb maksudnya….. tidak kalah penting  juga untuk cek yang satu ini, soalnya kasian flashdisk kalo lubangnya atau port USB tidak bisa digunakan atau rusak

 #Tips keenam , jangan lupa uji ketahanan baterai

Coba dulu laptop tersebut , pantau berapa lama baterai tersebut, apakah masih tahan lama atau jangan jangan sudah bocor dan Cuma tahan beberapa menit.

Tips kedelapan, setelah puas melakuan pengecekan , coba bandingkan harga pasaran laptop bekas didaerahmu, dan bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual. Apakah hargaitu masuk akal dan sesuain dengan kondisi yang sudah kamu cek tadi

Tips keempat, tawar harganya

Loh kok tips ke empat lagi? Cie ada yang scroll up lagi wkwkwk

Jadi setelah kamu sudah yakin dan mantap degan laptop tersebut, cobalah untuk menawar harganya, siapa tau bisa diturukan harganya. Kalaupun ga bisa dan kamu tetep mau beli, itu bukan urusan saya haha, tapi tidak ada salahnya menawar harga.

Nah untuk tips terakhir, jangan lupa bayar yaa, biar ga di gebukin warga

Gimana dek? Udah mantep belum? NB : Aku juga menyarankan kalian untuk tetep hati hati kalo beli laptop bekas, apalagi lewat Online, usahakan tetep COD an ditempat yang rame dan coba terapkan trik dan tips diatas. Sekian artikel kali ini, sampe jumpa lagi diartikel berikutnya

Seberapa berguna post ini?

Klik pada bintang untuk mereview!

Rata-rata Rating / 5. Jumlah Review:

Belum ada review! Jadilah yang pertama mereview post ini.

Tinggalkan komentar