data pejabat jerman bocor

Data Pejabat Jerman Bocor dan Beredar Di Internet

Bagikan postingan ini

Data dan dokumen para pejabat dan petinggi Jerman termasuk didalamnya data Angela markel selaku konselir Jerman beredar online. Hal ini menjadi tamparan keras bagi pemerintah Jerman, tidak sedikit data yang tersebar melalui media online.

Data Pejabat Jerman Bocor dan Beredar Di Internet

Dilansir dari routers kejadian ini menjadi salah satu pelanggaran data terbesar yang pernah dialami negara tersebut. dari informasi yang diperoleh oleh para analisis tegnologi kebocoran data tersebut diperoleh dari kesalahan penggunaan informasi login untuk layanan cloud, sosial media, akun email dan media sosial.

Menteri luar negeri Jerman Horst Seehofer mengatakan hal tersebut terjadi setelah kejadian kebocoran data di internet, dan tidak ada bukti data yang menunjukan bahwa sistem komputer jerman telah direntes atau dikompromikan. Namun kementrian jerman tersebut juga belum bisa memastikan dengan jelas terjadinya pelanggaran tersebut.

Pelanggaran tersebut telah memicu pertemuan darurat badan pertahanan Cyber Nasional BSI yang menghasilkan bahwa data tersebut merupakan perentesan atau kebocoran. Routers juga mengatakan salah satu sumber pemerintah dan pihak berwenang sedang menyelidiki kasus tersebut serta tujuan melakukan apakah murni perentesan serta penyebaran atau ada maksud dan tujuan lainnyaa. Pasalnya tidak mungkin kejadian tersebut dilakukan oleh 1 orang saja melihat data yang beredar tidak sedikit.

Pertama kali yang membocorkan berita tersebut adalah lembaga penyiaran publik rbb data para pejabat telah diterbitkan di Akun twitter alamat email dan salinan kartu identitas. penyebaran tersebut belum diketahui motifnya serta apa tujuannya. Yang jelas penyebaran tersebut semakin menjelas pada hari kamis malam

Media Jerman mengatakan tidak ada data yang sensitif yang dari kantornya yang dipublikasikan melalui alamat email dan fax yang digunakan markel. Data yang direntes tersebut termasuk obrolan atau chat pribadi Robert Habeck dengan anggota keluarga dan kartu identitas anak-anaknya .

Data yang dipublikasikan termasuk nama 410 anggota konservatif markel, 230 partai sosial demokrat Jerman, 106 anggota partai Hijau, 91 anggota partai kiri radikal,  28 anggota FDP jerman.

Tetap di tech new ..

Tinggalkan komentar