4 Tips Jago Menembak di Free Fire

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Tips Jago Menembak di Free Fire. Setelah membahas Persenjataan terbaik di Free Fire, tentu saja tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan skill penggunanya, karena sebagus apapun senjata tetapi skill Playernya kurang tentu saja penggunaannya menjadi kurang maksima.

Untuk Jago menembak di Free Fire sebenarnya bukanlah perkara sulit ya, karena kalian tidak harus melakukanya dengan fast Hand ataupu trik lain yang sangat rumit sehingga hanya bisa dilakukan oleh pro player saja. Bagaimana cara supaya jago menembak di Free Fire?

Pada konten kali ini, Comcru.com akan memberikat beberapa Tips kepada kalian supaya menjadi jago tembak di Free Fire dan yang pasti cara Asik NgeGame Free Fire berikut ini dapat kalian Praktekan dan pelajari untuk Upgrade cara bermain Free Fire kalian terutama untuk Push Rank.

Bagaimana Caranya?, simak penjelasan Tips Jago menembak di Free Fire berikut ini.

Tips Jago Menembak di Free Fire

Cara menembak di Free Fire dari Comcru.com berikut ini mungkin saja sudah kalian ketahui terutama kalau kalian adalah pemain veteran ya, tetapi bagi para pemula di Free Fire mungkin saja Tips berikut ini dapat bermanfaat. Simak beberapa Tips Jago menembak di Free Fire berikut ini supaya permainan kalian makin jago ya gengs!

Jangkauan (Range)

Untuk dapat Jago menembak di Free Fire, kalian harus memperhatikan jangkauan serangan senjata yang kalian gunakan, karena setiap senjata tentu saja memiliki spesifikasi tersendiri untuk digunakan.

Membahas mengenai masalah jangkauan, kalian tentu saja akan di hadapkan 2 jenis pertempuran yaitu Pertempuran jarak jauh dan pertempuran jarak dekat, sehingga kalian juga membutuhkan dua jenis senjata yang secara khusus dapat digunakan untuk menghadapi dua situasi tersebut.

Berikut ini adalah senjata yang sangat direkomendasikan dan juga sering sekali digunakan oleh Pro Player dalam Bermain Free Fire, simak keteranngan lebih lanjut dan lebih detail mengenai jenis senjata dan penggunaanya sebagai berikut.

SMG (Sub Machine Gun)

Sub Machine Gun atau SMG adalah jenis senjata dengan spesifikasi Kecepatan tembakan yang sangat tinggi (Rate of Fire) dan mempunyai jarak serang dari rendah hingga menengah, sehingga sangat cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

SMG mempunyai akurasi yang tidak begitu bagus karena memang senjata ini didesain untuk pertempuran jarak dekat sehingga tidak terlalu membutuhkan akurasi. Di sisi lain, kecepatan tembakan dari jenis senjata SMG memang yang paling di tonjolkan sehingga dengan menggunakan senjata ini, kalian bisa melancarkan tembakan lebih cepat dibandingkan dengan jenis senjata lain.

Jenis Senjata SMG yang populer digunakan di game Free Fire antara lain UMP4, P90, VSS dan yang lainnya.

AR (Assault Riffle)

Assault Riffle atau AR adalah jenis senjata dengan jarak serang menengah hingga jara jauh, sehingga kalian dapat menggunakan senjata jenis ini untuk pertempuran dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan jarak serang jenis senjata SMG.

Walaupun AR memang memiliki jangkauan yang lebih jauh, kalian tentu saja juga harus memperhatikan jarak serang yang ideal, sehingga kalian bisa mengenai target dengan pasti dan membuat damage yang fatal terhadap musuh.

AR memang memiliki akurasi yang lebih tinggi sehingga sangat cocok untuk mengincar target dari kejauhan dengan memanfaatkan AIM Mode atau menggunakan Scope yang dapat digunakan untuk memperbesar sasaran sehingga kalian dapat membidiknya dengan tepat.

AR Sering digunakan sekali karena damage yang di hasilkan cukup dalam dan dari beberapa jenis senjata AR yang populer digunakan antara lain M4A1, FAMAS, XM8 dan lain sebagainya.

AIM Mode

Bagi para player pemula mungkin masih bertanya apa itu AIM?, AIM sebenarnya adalah kata yang di ambil dari Bahasa Inggris yang artinya adalah Target atau sasaran dan bisa juga diartikan tujuan, sehingga AIM Mode adalah mode yang memfokuskan pada target atau lebih dikenal di Game FPS Crosshair.

Tujuan dan fungsi penggunaan AIM Mode adalah untuk dapat memperjelas dan memperbesar target sehingga kalian bisa membidiknya dari jarak yang jauh. AIM Mode biasanya sangat berguna sekali untuk senjata jenis Sniper Riffle dan Assault Riffle, karena kedua jenis senjata tersebut memiliki akurasi yang tinggi sehingga kalian bisa memanfaatkanya untuk serangan jarak jauh.

Untuk menggunakan AIM Mode, tentu saja kalian harus menggunakan senjata yang dibekali dengan Scope (Telescope) dan pada perkembanganya, Scope pada persenjataan juga sudah dilengkapi dengan Thermal Sensor sehingga dapat mendeteksi target dilokasi gelap atau terhalang Objek yang tidak terlalu tebal.

Thermal Sensor Scope

Dalam memaksimalkan penggunaan AIM mode untuk membidik sasaran, kalian bisa memanfaatkan Thermal Sensor di game Free Fire sehingga dapat mendeteksi musuh dari lokasi manapun karena dengan dengan menggunakan Scope jenis ini, musuh akan sangat mudah terlihat walaupun terhalang rerumputan.

Thermal Sensor akan mendeteksi berdasarkan panas yang di pancarkan oleh Mahluk hidup, dan penerapan di Game Free Fire juga sama, sehingga jika kalian melihat target player lain dengan AIM Mode yang sudah terpasang Thermal Sensor, warnanya biasanya Orange Kekuningan yang menandakan suhu tubuh dari target.

Dengan menggunakan Thermal Sensor, kalian dapat dengan mudah membidik target yang bersembunyi di balik semak dan rumput, karena biasanya di game Free Fire, banyak pemain yang memanfaatkan vegetasi alam untuk berlindung dari serangan player lain.

Lokasi Ideal Menembak

Untuk dapat menjadi jago menembak di Free Fire, tentu saja kalian harus dapat mengambil posisi terbaik supaya bisa melancarkan serangan yang fatal terhadap musuh. Untuk mencari lokasi menembak yang ideal di Free Fire, AsikMain sudah merangkumnya menjadi 3 poin penting sebagai berikut

Tempat Aman Menembak

Tempat yang aman untuk menembak adalah kalian dapat terlindungi dari berbagai arah ketika mendapatkan serangan balasan atau Counter, sehingga tidak hanya dapat menyerang tetapi juga bertahan.

Tempat yang aman untuk menembak di Free Fire adalah dari tempat yang padat bangunan, bukit, atau lokasi yang berada di atas tebing dengan bagian belakang yang terlindungi, sehingga kalian hanya fokus dari arah depan dan samping saja.

Sudut Pandang

Walaupun tempat menembak aman dan terlindungi, usahakan kalian mencari tempat yang mempunyai sudut pandang luas sehingga dapat melihat target dengan jelas. Biasanya tempat yang memiliki sudut pandang yang luas adalah tempat yang tinggi seperti menara, atap gedung, bukit dan lain sebagainya. Walaupun begitu, kalian tidak boleh melupakan keamanannya karena itulah yang utama untu tetap selamat hingga pertarungan akhir.

Sulit Terdeteksi

Untuk dapat menembak tanpa diketahui oleh musuh adalah dengan memanfaatkan objek sekitar sehingga kalian sulit terdeteksi oleh musuh misalnya dengan menggunakan Mode jongkok di rumput yang tinggi atau tiarap di atas menara.

Umpan (Bait)

Untuk dapat mengincar player lain, kalian bisa memanfaatkan umpan yang ada di arena pertempuran Free Fire. Umpan yang dapat kalian gunakan adalah Item yang terjatuh dari Player lain setelah mati dan juga Airdrop.

Kalian bisa berjaga disekitar dua jenis umpan tersebut dan dapat dengan mudah membidik target karena biasanya banyak player mentargetkan kedua jenis Looting item tersebut di game Free Fire.

Itulah beberapa Tips Jago Menembak di Free Fire yang dapat kalian praktekan sehingga permainan kalian makin jago, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar