Cara bermain Shotgun di Free Fire

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Cara bermain Shotgun di Free Fire. Shotgun adalah salah satu senjata yang sangat mematikan di Free Fire, dengan damage yang di hasilkan serta daya hancur yang besar senjata ini dapat memberikan Headshot walaupun musuh menggunakan Helm level 3 sekalipun.

Penggunaan Shotgun dalam bermain Free Fire sebenarnya bukanlah perkara mudah, karena senjata dengan damage yang sangat pedas ini mempunyai akurasi yang rendah serta kecepatan tembakan (Rate Of Fire) yang tidak begitu bagus, sehingga kalian wajib memiliki trik-trik tertentu supaya dapat memanfaatkan Shotgun sebagai senjata utama.

Kekuatan Shotgun memang tidak bisa diragukan lagi, sehingga banyak para pemula ingin mencoba menggunakan Shotgun sebagai salah satu mesin pembunuh dalam Game Free Fire. Banyak sekali referensi cara menggunakan Shotgun dengan benar, dan pada konten kali ini, Comcru.com juga akan mambahas mengenai bagaimana kalian bisa menggunakan Shotgun supaya tidak meleset ketika menggunakanya, karena kalian pasti tahu dan sudah saya singgung di atas kalau Shotgun merupakan senjata yang memiliki akurasi cukup rendah.

Apa saja Tips bermain Shotgun di Free Fire?, simak penjelasan berikut ini untuk keterangan lebih lanjut.

Cara bermain Shotgun di Free Fire

Kalau kalian bertanya senjata apa yang cocok untuk Role Play Rusher?, Shotgun adalah jawabanya, karena Rusher memang Role Play yang bertugas sebagai ujung tombak dan langsung melakukan serangan frontal terhadap musuh dari jarak yang cukup dekat. Flanker juga bisa menggunakan Shotgun, tetapi tidak begitu sering karena tidak begitu intens seperti halnya Rusher.

Untuk menggunakan Shotgun supaya tidak meleset, adapaun beberapa tips dari beberapa Pro Player dan berbagai sumber yang dapat kalian pelajari dan kalian terapkan sehingga dapat menggunakan Shotgun dengan handal. Simak penjelasan berikut untuk lebih dekat dengan poin pentingnya.

Pengaturan Sensitivitas

Pengaturan sensitivitas adalah tips pertama untuk kalian bisa menggunakan Shotgun dengan nyaman, cobalah membuat pengaturan yang menurut kalian paling cocok jika digunakan untuk senjata jenis Shotgun, karena secara teknis tidak ada hal yang lebih nyaman dibandingkan Perspektif masing-masing, sehingga tidak ada rekomendasi pastinya mengenai cara mengatur sensitivitas ini.

Sensitivitas juga bisa menjadi pedang bermata dua, karena mungkin saja pengaturan menjadi lebih buruk digunakan untuk gaya bermain kalian. Lakukan pengecekan di Classic Match hingga penyetelan kalian cocok dengan gaya bermain kalian untuk masuk ke Ranked Match.

Berikut ini adalah contoh pengaturan yang cocok untuk Shotgun, tetapi kembali lagi ke pernyataan awal tadi ya, kalian tidak harus sama dengan setelan berikut, sehingga sesuaikan sensitivitas sesuai dengan gaya bermain kalian.

Mengenal Mekanisme Shotgun

Setelah menentukan sensitivitas, kalian juga harus mengenal mekanisme Shotgun termasuk waktu reload, jarak serang dan berbagai hal lain termasuk timing menembak dengan tepat. Untuk mengenal mekanisme Shotgun, tentu saja kalian harus sering menggunakan Shotgun atau berlatih terus menggunakan Shotgun supaya menjadi terbiasa.

Karena Shotgun bukan senjata yang mudah digunakan, memang sangat wajar kalau kalian sering menggunakan senjata ini untuk pertama kali, karena penggunaannya yang sangat beresiko, dan juga jika di hadapkan dengan pengguna senjata pada jarak dekat sampai menengah seperti SMG dan AR, bermain Shotgun hampir seperti bermain judi, karena setiap amunisi akan mewakili hidup dan mati.

Intinya, untuk dapat mengetahui mekanisme Shotgun secara lebih detail, kalian harus menggunakanya secara langsung dalam pertempuran sehingga menjadi terbiasa dan menyesuaikan waktu kapan harus mundur dan melakukan reload, kapan harus menembak, dan juga posisi apa yang paling pas untuk menggunakan Shotgun.

Beberapa hal tersebut memang harus kalian lakukan karena penggunaan Shotgun tentu saja sangat berbeda sekali apalagi kalian terbiasa dengan AIM Scope yang dapat mengincar target dengan akurat. Dengan menggunakan Shotgun, kalian harus mampu mendekati lawan dan menembak secara frontal karena senjata ini tidak ada Scope, tidak memiliki akurasi, dan tidak memiliki Kecepatan tembakan, tetapi kalau kalian berhasil mengenai lawan, damage nya sangat powerfull sekali dan membuat lawan pasti kewalahan.

Jarak Menembak Ideal

Jarak menembak yang paling ideal untuk menggunakan Shotgun di Free Fire, tentu saja kalian harus sedekat mungkin dengan musuh, karena senjata ini tidak memiliki akurasi dan jika jangkauanya terlalu jauh, amunisai tidak akan mengenai tepat sasaran walaupun indikator menunjukan tanda merah yang berarti target terkunci.

Oleh karena itu, seperti yang sudah di ulas di atas, penggunaan Shotgun memang sangat beresiko sekali, sehingga kalian membutuhkan skill menembak supaya tidak pernah meleset dalam menembak pada jarak dekat.

Kelebihan Shotgun memang kemampuan tempur pada jarak yang cukup dekat, sehingga senjata ini sangat ideal digunakan dalam pertempuran di dalam ruangan atau di tempat sempit yang memaksa musuh menembak secara langsung tanpa menggunakan AIM Scope.

Untuk dapat menembak tepat sasaran walaupun berada di ruang sempit, kalian harus rajin berlatih menggunakan Shotgun supaya lebih lihai dan tidak mudah panik, selain itu, ada juga tips supaya kalian jago menembak menggunakan Shotgun yang akan di bahas pada poin berikutnya.

Menembak Tanpa Meleset Menggunakan Shotgun di Free Fire

Sebenarnya tidak ada Tips secara khusus supaya kalian bisa menggunakan Shotgun tanpa meleset dari target, tetapi dengan banyak berlatih kalian akan bisa memperkirakan arah pergerakan target dan langsung membidik tepat sasaran.

Untuk dapat berlatih dengan baik, kalian bisa menerapkan beberapa trik bermain dari seorang Pro Player Free Fire baik menggunakan Shotgun atau senjata jarak dekat seperti SMG yaitu belajar menggunakan Jump Shot. Skill menembak Jump Shot adalah melakukan lompatan untuk menhindari tembakan musuh sambil mengincar musuh dan menembak. Skill ini memang tidak akan bisa kalian dapatkan tanpa latiha, sehingga kalian bisa mencari referensi di Youtube bagaimana cara melakukan Jump Shot di Free Fire.

Trik berikutnya adalah Running Shot, cara ini sebenarnya mudah dilakukan karena kalian harus berlari sambil menembak menggunakan Shotgun, skill ini sering kali di Praktikan oleh para pro player dengan Role Rusher, sehingga kalau kalian berhasil menguasai teknik ini, biasanya kemampuan menembak kalian akan semakin akurat, kenapa?

Karena kalau kalian bisa menembak sambil berlari, tentu saja kalian akan dapat menembak secara lebih akurat jika dalam keadaan tenang atau diam.

Trik berikutnya adalah Cover hit, teknik ini terkesan baru dari istilahnya tetapi sebenarnya tidak dan mungkin kalian pernah mempraktikannya tanpa sadar. Cover hit adalah trik menembak yang sering dilakukan yaitu menembak target sambil bersiap untuk bersembunyi, dan jika musuh melakukan Counter kalian bersembunyi baik di balik dinding, pohon atau Objek lain yang bisa kalian manfaatkan.

Cover hit adalah cara yang sangat aman untuk menggunakan Shotgun di Free Fire dibandingkan dengan teknik menembak yang lain, sehingg untuk awal mula, kalian bisa menggunakan cara ini dalam belajar menggunakan Shotgun.

Demikianlah cara menggunakan Senjata yang sangat Powerfull yaitu Shotgun di Free Fire, kalau kalian memiliki cara lain untuk menggunakan Shotgun dengan lebih baik, silahkan bagikan info kalian pada kolom komentar sehingga bisa menjadi referensi para sobat Gamers yang lain. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar