Simak 6 Kelemahan HP Nokia Sebelum Membeli

Simak 6 Kelemahan HP Nokia Sebelum Membeli

Bagikan postingan ini

Comcru.com – Kelemahan HP Nokia. Walaupun Nokia merupakan produk HP yang cukup baik dalam hal kualitas, tetapi bukan berarti produk ini tanpa kelemahan ya, karena selain kelebihan HP Nokia yang sangat di tonjolkan, tentu saja di balik itu terdapat beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui sebelum menentukan untuk membeli Ponsel Nokia terbaru.

Kalau di lihat, Nokia memang tidak terlalu Inovatif dalam mengembangkan Produknya ya, pasalnya Vendor asal Finlandia ini tidak bergitu produktif dengan Smartphone berbasis Android dan malah memproduksi HP Klasik dengan Model terbaru.

Nah, Berikut ini, Comcru.com akan menginfokan kepada kalian beberapa Kekurangan dari produk Nokia yang wajib kalian ketahui, simak beberapa penjelasan berikut untuk info lebih lanjut.

Kelemahan HP Nokia Terbaru

Persaingan pasar HP memang sangat pesat sekali di Indonesia, dan dalam beberapa tahun terakhir setelah gagal dengan Windows Phone, Nokia kembali dengan mengusung OS Android, akan tetapi ternyata perjalanan Nokia juga tidak semulus tahun 2000 lalu yang menjadi Brand sangat populer yang menjadikan Nokia sebagai HP sejuta umat.

Nah, apa saja kekurangan dan Kelemahan dari Nokia untuk Ponsel terbarunya, Simak beberapa poin berikut ini.

Kurang Berinovasi

Simak 6 Kelemahan HP Nokia Sebelum Membeli
Sumber : bukalapak.com

Secara garis besar memang Nokia selalu menghadirkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yaitu dari ponsel kelas Entry level, Mid Range hingga Flagship, akan tetapi Nokia cukup sedikit merilis Ponselnya dan hanya mengeluarkan beberapa seri dalam satu tahun, sehingga banyak pengguna yang merasa tidak puas dengan kehadiran produk yang hanya sedikit.

Disamping itu, Tentu saja para konsumen tidak punya banyak pilihan dalam membeli HP Nokia karena hanya beberapa seri saja, dan bahkan hanya memiliki satu jenis Ponsel dalam satu kelasnya, dan hal tersebut yang membuat HP Nokia langsung dibandingkan dengan HP lain dengan banyak pilihan.

Inovasi memang hal yang sangat penting untuk kelangsungan suatu produk, sehingga diharapkan Vendor dari Finlandia ini dapat lebih berinovasi sehingga mampu bersaing dengan beberapa ponsel lain di tanah air.

Sulit bersaing karena kurang Variasi Produk

Simak 6 Kelemahan HP Nokia Sebelum Membeli
Sumber : obs.line-scdn.net

Pada poin ini, intinya hampir sama dengan poin sebelumnya, yaitu karena kurangnya Inovasi yang berkaitan dengan variasi produk, konsumen langsung membandingkan produk Nokia dengan produk lain dengan banyak pilihan dan seri, sehingga walaupun Nokia memiliki Kualitas Build Up Produk yang cukup baik, Konsumen lebih memilih produk lain dengan banyak pilihan dan Spesifikasi yang cukup bersaing.

Memang terkadang dengan banyaknya Variasi produk akan membuat konsumen kebingungan dalam menentukan target ponsel yang ingin di beli, akan tetapi tanpa adanya variasi produk, Nokia tentu kalah saing dengan produk lain dengan banyak variasi.

Analogi sederhana adalah dalam satu deretan di display terdapat berbagai merek ponsel yang di pasarkan, dan dari merek A terdapat 5 ponsel, dari merek B terdapat 4 Ponsel, dan dari Merek Nokia hanya 1 Ponsel, tentu saja konsumen akan melirik ke Produk yang memiliki banyak seri daripada Ponsel yang hanya memiliki 1 seri saja, karena bisa jadi tidak dilihat oleh konsumen apa lagi bagi mereka yang belum pernah mengenal HP Nokia di tahun 2000an.

Resolusi kamera Kurang walaupun kualitasnya sudah bagus

Walaupun Nokia meng Klaim produknya dibekali dengan Kamera dengan kualitas bagus, akan tetapi banyak produk Nokia yang dibekali Kamera dengan Resolusi yang cukup kurang mampu bersaing dengan ponsel di kelasnya.

Hal ini tampak jelas sekali untuk berbagai jenis HP Nokia yang bari rilis saja, kalian hanya bisa menikmati teknologi Kamera yang tidak lebih dari 50 MP, selain itu teknologi yang di usung juga masih sangat sederhana, sehingga bagi kalian yang menginginkan pengalaman Fotografi dengan HP, Nokia bukanlah pilihan yang tepat.

Walaupun Kamera adalah aksesoris atau pelengkap, tetapi sering kali konsumen sangat melihat fitur kamera karena banyak produk yang sangat menonjolkan fitur kamera denga kemampuan Resolusi tinggi, sehingga Nokia menjadi kalah saing untuk poin penerapan kamera terbaik.

Tidak memiliki fitur unggulan, Produk terkesan datar

Dengan penerapan OS Android serta UI dari Android murni, Nokia memang merupakan ponsel yang sangat praktis dan tidak aneh-aneh, sehingga sangat cocok digunakan untuk kalian yang menginginkan Gadget parktis dan ringan untuk digunakan.

Tetapi, Nokia sangat datar sekali tanpa adanya fitur yang menonjol, sehingga konsumen tidak bisa menilai dengan baik untuk setiap produk unggulan dari Nokia walaupun spesifikasinya cukup mempuni di kelasnya.

Pada dasarnya, Nokia memang ingin menciptakan pengalaman penggunaan Smartphone berbasis Android murni, sehingga fitur yang di usung pada HP Nokia adalah fitur Android murni dan bagi para konsumen seperti melihat HP baru di reset.

Produk Flagship Kurang mampu bersaing

Simak 6 Kelemahan HP Nokia Sebelum Membeli
Sumber : akamaized.net

Karena kurang variasi, sering kali produk Nokia menjadi cukup sulit bersaing di pasaran dan bahkan untuk produk unggulan atau Flagship, sehingga sangat di sayangkan sekali produk Nokia yang sudah banyak dikenal Public tidak dapat bersaing dengan produk Flagship lain.

Pada dasarnya, Produk Nokia memiliki spesifikasi yang cukup baik dan kualitasnya juga berani di uji dengan Vendor Ponsel lain, akan tetapi permasalahan Inovasi yang kurang menghambat produk Nokia mendominasi pasaran Ponsel saat ini, apa lagi gempuran vendor Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainya yang sangat produktif sekali dengan berbagai seri keluaran terbaru, HP Nokia menjadi tenggelam tidak terlihat.

Dalam kasus ini, Vendor Nokia seharusnya dapat kembali bangkit apa lagi dengan Nama Nokia yang sudah dikenal banyak orang, dengan Inovasi yang mampu bersaing, bukan hal yang tidak mungkin Nokia mampu merajai Ponsel di tanah air seperti pada tahun 2000an lalu.

Kurang Pemasaran

Selain beberapa poin di atas, sepertinya Nokia juga kurang gencar dalam melakukan pemasaran Produknya, karena memang jumlah variasi produknya yang tidak begitu banyak, Nokia juga jarang sekali melakukan Promosi sehingga menjadi kurang begitu berkembang dalam hal pemasaran.

Pemasaran adalah siklus dari kelangsungan produk, karena tentu saja sangat di sayangkan produk dengan kualitas cukup baik tetapi tidak laku di pasaran, sehingga poin inilah yang membuat Nokia terancam surut kembali walaupun sudah mengikuti trend dengan penerapan OS Android.

Pemasaran produk memang bukanlah hal yang mudah, apa lagi pangsa pasar HP di Indonesia sudah sangat di kuasai oleh beberapa Vendor ternama dengan cara promosi yang sangat masif, sehingga kalau Nokia ingin menang dalam ajang pemasaran produk Ponsel, sudah semestinya Vendor Nokia menggagas untuk melakukan pemasaran secara besar, sehingga dapat menarik banyak konsumen.

Itulah beberapa kelemahan dari HP Nokia yang wajib kalian ketahui sehingga kalian bisa mempertimbangkannya sebelum membeli, selain itu kalau kalian mempunyai Info lain terkait tema di atas silahkan kirimkan pada kolom komentar sehingga bisa menjadi referensi bagi pembaca yang lain. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar